Sabtu, 14 Mei 2016

Kumpulan Kata Kata Mutiara Tentang Burung


Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.

  • Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak tuk dilukai.

Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.

  • Burung tersebut memang nggak akan lari, tapi burung tanpa sayap sudah bukan burung lagi. Dan manusia tanpa mimpi, sudah bukan manusia lagi.

Ibarat sepasang sayap burung. Keyakinan adalah salah satu sayap. Sayap yang lain adalah keterbukaan yang disertai kerendahatian.

  • Burung nuri, kura-kura dan pohon jati, hidup lebih lama dibanding manusia. Manusia hidup lebih lama dibanding anjing. Anjing hidup lebih lama dibanding cinta.

Burung punya sangkar, laba laba punya jaring, manusia punya persahabatan.

  • Cinta bagaikan burung liar yang mengepakan sayapnya pada dunia.

Di Jawa burung dara tidak akan terbang ke mulut seseorang dalam keadaan sudah terpanggang. Harus ada kerja!

  • Hanya bulu yang baiklah yang membuat seekor burung terlihat cantik.

Ikat dua burung bersama. Mereka tidak akan dapat terbang, kendati mereka tahu memiliki empat sayap.

  • Impian itu seperti sayap. Dia membawamu pergi ke berbagai tempat. Kurasa, mamamu sadar akan hal itu. Dia tahu, kalau dia mencegah mimpimu, itu sama aja dengan memotong sayap burung.

Ingin kuhapus kabut yang luruh diwajahmu. Sampai tak bersisa kembang bermekaran. Sampai berpulang si burung pengembara.

  • Jangan melantur. Satu burung di tangan lebih baik daripada dua burung di udara. Ngapain kita mengejar sesuatu yang tak mungkin kita dapat padahal kita bisa memanfaatkan apa yang kita punya.

Kasihan burung itu, birakan dia mencari makan di alam bebas. Kamu orang belum pernah mengalami bagaimana susahnya orang ditahan, dipenjarakan tanpa ada kesalahan. Maka jangan ada pengawal saya memenjarakan burung dalam sangkar, sekalipin sangkarnya dari emas.

  • Kecerdasan tanpa ambisi bagaikan seekor burung tak bersayap.

Kesempatan itu seperti burung yang tak pernah bertengger.

  • Ketika kamu telah menembak satu burung, burung yang lainnya terbang. Burung-burung tersebut semuanya berbeda dan mereka terbang dalam arah yang berbeda tapi sensasinya sama dan yang terakhir terbang sama baiknya dengan yang pertama terbang.

Lihatlah burung pipit, mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan di saat berikutnya. Mari kita hidup dari waktu ke waktu.

  • Mungkin sulit untuk sebuah telur untuk menjadi seekor burung: akan lebih sulit baginya untuk belajar terbang jika masih menjadi telur. Kita adalah telur saat ini. Dan Anda tidak bisa hanya menjadi telur yang biasa-biasa saja, telur yang baik. Kita harus menetas atau kita menjadi buruk.

Pelihara pohon hijau dihatimu, dan mungkin seekor burung yang berkicau akan datang.

  • Saya percaya kata managing berarti memegang burung dara di kepalan tangan. Kalau terlalu kencang ia akan mati. Tapi bila terlalu kendur, bisa terlepas.

Sebuah sangkar besi tidak bisa mengubah rajawali menjadi seekor burung nuri.

  • Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia berbicara, semakin banyak ia mendengar. Mangapa kita tidak seperti burung hantu yang bijaksana itu?

Burung dara tidak akan terbang ke mulut seseorang dalam keadaan sudah terpanggang. Harus ada kerja!

Terima kasih, semoga bermanfaat !
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar