Selasa, 16 Februari 2016

#OOTD, #THROWBACK, YOLO dan SWAG Kata Yang Lagi in Dikalangan Anak Muda

#OOTD, #THROWBACK, YOLO dan SWAG Kata Yang Lagi in Dikalangan Anak Muda - Zaman sekarang udah semakin canggih, social media sudah sangat banyak sekali. Jadi jangan takut ketinggalan informasi. Twitter, Path, Instagram, Facebook itu baru sebagian dari keluarga social media, masih banyak lagi social media yang bisa Kalian pilih. Dan pastinya ada banyak juga bahasa yang digunain anak zaman sekarang, Saya aja nih tadi nya juga gak tau yang namanya kata-kata gaul yang sering bgt Saya liat di social media (katro juga y gue..) Tadinya Saya gak peduli sama bahasa gaul jaman sekarang, emang kalo Kita ngerti bahasa gaul bisa dapet duit?, Enggak!. Tapi buat sekedar pengetahuan saja dan biar gak ketingalan jaman banget kaya Saya, hehehe...

Oke Saya cuma mau ngasih pengetahuan ke Kalian yang belum tau bahasa-bahasa gaul itu ya ..

1. #OOTD 
Nah buat qaqa yang sering nge-post di instagram nya pasti udah gak asing sama hastag #OOTD ini. Yak Outfit Of The Day buat kalian yang nge post tentang apa yang kalian pakai seharian penuh itu. Biasa nya sih mereka-mereka yang nge post pakaian mereka hari itu memotret dirinya tapi muka nya gak keliatan (iya lah kalo muka nya keliatan namanya selfie).

2. #THROWBACK 
Masih di instagram,Throwback itu jika kalian nge post moment yang udah lama contoh lastweek,lastmonth atau beberapa tahun yang lalu.

3. YOLO
Kalo ini gak ada hubungannya sama instagram tp anak-anak instag juga gak jarang yang pake hastag ini. You Only Live Once atau lebih jelasnya Lo kan cuma hidup sekali. Dengan YOLO remaja zaman sekarang bebas ngelakuin apa aja, 'Lo kan cuma hidup sekali'. Sebenernya makna Yolo itu bagus, cuma kadang-kadang suka digunain nya untuk alasan yang terlalu 'bebas'

4. SWAG
Nnah kalo yang ini pasti seriiiing bgt denger. Kalau arti sebenernya sih swag itu pemalak atau tukang palak atau apa lah itu yang jelek-jelek, tapi nih ya Justin Bieber dan para fans nya menyebut swag dgn arti yang beda, gaya atau tingkah laku di depan orang. He got a cool swag. Gaya nya keren.

5. QOTD
Itu singkatan dari Question Of The Day. Jadi pas kamu upload foto/video bisa diselipin QOTD ini dengan mengajukan sebuah pertanyaan apa aja ke follower kalian. Misal nih gue upload selfie gue terus gue tambahin QOTD : What is your favorite color?

Nah gitu. Ntar kan para follower kalian pada jawab deh di kolom komentar.

6. AOTD
Ini singkatan dari Answer Of The Day. Biasanya ini barengan sama QOTD. Jadi kalo si anu ngasih QOTD : What is your favorit song from Avril Lavigne? AOTD : I Miss You

Lalu nanti para follower langsung jawab QOTD kita. Bedanya sama yang point 1 adalah kalo QOTD cuma ngasih pertanyaan, tapi kalo AOTD ada pertanyaan + jawabannya.

7. SFS
Apaan tuh SFS? Apakah Sexy, Free, and Single nya Super Junior? ╮(“•͡_•͡)╭ Boahahaha bukan beib bukan. SFS emang miliknya SuJu, tapi Instagram juga punya dan itu kepanjangan dari Shoutout For Shoutout. Maksudnye apa Re? Itu semacem promote gitu loh. Jadi siapa yang promote ig siapa. Biasanya ganti-gantian sih kalo ngelakuin sfs. Soalnya kadang ada yang gak mau dimintain sfs secara gretong :3

Biasanya yang sering nulisnya gini : Sfs? You first and cwd.
 REFFIN-ERDHIANA-MENERIMA-JASA-PEMBUATAN-BLOG

8. CWD
Nah tuh diatasnya udah ada tulisan cwd. Kira-kira apa maksudnya? Itu tuh singkatan dari Comment When Done. Jadi kalau kita abis selesai melakukan sesuatu yang diminta oleh seorang igers, kita tinggalin jejak komen di postingan yang dia maksudkan tersebut.

Misalnya tadi diatas dia open sfs kan? Nah kalo kita udah ngepromote dia duluan, kita komen di postingan/feed dia tadi kalau kita udah promote dia dan sesuai janji dia harus promote balik.

9. LFL/L4L
Like For Like. Maksudnya adalah saat seorang igers open like ke followernya. Sistemnya sama kek sfs. Cuma kalau ini sama dengan spam like bagi mereka yang menerima l4l. Dan bergantian juga.

10. OOTD
OOTD adalah singkatan dari Offer Of The Day/Outfit Of The Day. Biasanya yang suka pake OOTD ini adalah orang-orang yang fashionable alias fashionista gitu. Karena di feeds yang dia post, dia sengaja memamerkan eung tepatnya menunjukan baju apa yang lagi dia kenakan alias pakai pada saat itu. Beberapa trend fashion berkembang di Instagram ya karena adanya OOTD ini. Kalau yang merangkap jadi pebisnis biasanya dia bakal promo produk yang dia punya. Udah terbukti kok beberapa orang yang sukses karena Ig berkat sering nge’feeds pake OOTD. Nah, kalian pen coba gak tuh? :v

11. F4F
Ini merupakan singkatan dari Follow For Follow. Jadi saat kita menyambangi seorang user Instagram kita bisa komen di salah satu feeds dia dengan nulis f4f. Yang maksudnya adalah kita mau di follow back asalkan dia nya yang nge’follow duluan. Begitu kira-kira.

12. K/D
Maksudnya adalah Keep/Delete. Ditujukan buat salah satu feeds yang bakal di keep atau di delete. Si empunya akun biasanya ngepost K/D di feeds dia dan ntar follower nya yang jawab apakah itu feed bagus atau gak harus di K/D.

13. Perf, Kewl
Kedua itu tuh juga sering banget dipake dan masuk kategori bahasa Slang. You know lah ya bahasa slang kek gimana -.- Jadi, perf itu maksudnya Perfect. Kalo kewl maksudnya cool, keren. Biasanya ditujukan buat feeds seseorang yang emang kece badai pokoknya.

14. Dmf
Do mine first. Kalau itu maksudnya harus dia dulu yang lakuin sfs, l4l, atau lainnya sebelum kamu yang lakuin duluan.

15. TnF
Tap and follow. Istilah kalo lagi sfs. Tap foto itu dan follow orang yang ditag disana.

16. NFO
Kalo gak salah nih New Follower Only. Maksudnya adalah postingan update saat itu hanya berlaku buat follower” baru. Follower lama gak boleh ikutan.

Ya segitu dulu kata-kata yang lagi in di social media, baru tau nya cuma segitu sih kalo ada lagi nanti dikasih tau lagi deh.. Semoga bermanfaat dan kalau ada yang kurang mohon dimaafkan ..

Baca juga artikel lainnya:
REFFIN-ERDHIANA-MENERIMA-JASA-PEMBUATAN-BLOG
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar